Mutual Relationship Management Between Teachers and Parents: Strategies for Improving Student Learning Outcomes

Dr. H. Ahmad Tantowi, M. Si., M. Pd. I and Ali, Subchan and Sahri Romadon, M. Pd. and Rosidin, M. Pd. I (2022) Mutual Relationship Management Between Teachers and Parents: Strategies for Improving Student Learning Outcomes. Al-Tanzim: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 06 (03). pp. 803-813. ISSN 802-813

[img] Text
3643-9978-2-PB.pdf

Download (288kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memahami tentang mutual relationship antara guru dan orang tua dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik di sekolah. Situs penelitian ini adalah SMA NU 01 Al-Hidayah Kendal. Penelitian ini menggukan pendekatan kualitatif jenis studi kasus, di mana peneliti berusaha untuk memahami makna dibalik fenomena yang terjadi di lapangan melalui interview, obsevasi dan dokumenyaso. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mutual relationship yang dibangun oleh sekolah untuk lebih mengakrabkan antara guru dan orang tua dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik dilakukan melalui perencanan yang matang dan sistematis dengan melibatkan semua pihak sekolah guna memperolah hasil yang optimal. Dari perencanaan yang dilakukan, kemudian dilaksanakan secara optimal dan dilakukan bersama-sama oleh pihak sekolah dengan asas simbiotik mutualistic, dan dilanjutkan dengan evaluasi dengan prinsip continuous improvement.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Unnamed user with email admin@stik-kendal.ac.id
Date Deposited: 06 Feb 2024 08:49
Last Modified: 06 Feb 2024 08:49
URI: http://repo.stik-kendal.ac.id/id/eprint/17

Actions (login required)

View Item View Item